Selamat Datang di website Komisi Pemenangan Pemilihan Umum - Partai Demokrat

Demokrat baru akan membicarakan calon presiden tahun 2013 mendatang. Gelar konvensi.

Written by osco on . Posted in Berita, Pemilihan Presiden

Pada tahun 2013 mendatang, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menegaskan, partainya baru akan membicarakan calon presiden tahun depan.

“Belum ada konvensi dalam waktu dekat, kami belum ada, Demokrat baru bicara capres nanti tahun 2013,” kata Max ketika dihubungi, Selasa 8 Mei 2012.

Seperti apa kriteria calon presiden dari Demokrat? Max menjelaskan, partainya akan memilih calon presiden yang memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. Calon itu, kata dia, bisa berasal dari internal Demokrat maupun di luar partai.

Max menambahkan, partai Demokrat tidak mau tergesa-gesa dengan menetapkan calon presiden. Meski saat ini Partai Golkar sudah menetapkan calon presidennya, yaitu Aburizal Bakrie. Max mengaku partai Demokrat memiliki kriteria yang berbeda dengan Golkar.

“Kami berbeda dengan Golkar, Golkar kan mengandalkan Ketumnya sebagai capres, kalau kami mengandalkan elektabilitas, tapi tidak hanya elektabilitas, tapi sosok seorang yang dapat mengambil hati rakyat, yang disukai rakyat,” lanjutnya.

“Semua sudah pasti, apakah dengan menampilkan capres sekarang maka akan jadi presiden? Kan nanti masyarakat yang menentukan,” kata dia.

Bagaimana dengan sosok Jusuf Kalla? Max membantah kabar mengenai pencalonan Jusuf Kalla sebagai calon presiden dari partainya. “Kalau Pak JK kan bukan dari Demokrat, cuma banyak yang mengatakan bahwa Pak JK masih pas sebagai calon presiden. Ada opini publik seperti itu, Pak JK terlihat kredibilitasnya ketika menjadi wakil presiden mendampingi Pak SBY waktu itu. Tapi untuk mengambil Pak JK, Demokrat belum membicarakan soal itu,” kata dia.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pembina Demokrat Achmad Mubarok menyatakan, konvensi Demokrat akan digelar 2013 mendatang.

Konvensi yang bakal dihelat Demokrat ini berbeda dengan konvensi yang dulu digelar Partai Golkar. “Kalau Golkar dulu bentuknya konvensi tertutup, hanya menjaring tokoh internal Golkar. Kalau Demokrat siapa saja boleh daftar,” kata Mubarok kepada VIVAnews, Selasa 8 Mei 2012.

Sumber : VIVANews

Demokrat TV

Mars & Himne Partai Demokrat

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.