Selamat Datang di website Komisi Pemenangan Pemilihan Umum - Partai Demokrat

Agus Hermanto tak larang Komisi X panggil Andi Mallarangeng

Written by osco on . Posted in Berita, DPR RI

Ketua Komisi X DPR RI, Agus Hermanto menegaskan tidak akan menghalangi keinginan komisinya untuk memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng.

Hal itu dikatakan Agus usai menghadiri serah terima jabatan Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa ketika ditanya soal rubuhnya sarana di komplek olahraga yang ada di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya tidak akan mengubah acara dan tak akan melarang bila Komisi X memanggil Andi Mallaranggeng,” kata Agus.

Terkait tugas barunya sebagai Ketua Komisi X DPR RI menggantikan Mahyudin, Agus berjanji akan fokus menyelesaikan kasus Wisma Atlet dan Hambalang yang menyeret sejumlah nama di komisidan fraksinya.

Ia menegaskan, pergantian pimpinan Komisi X tak ada kaitannya dengan dugaan keterlibatan Mahyudin dalam kasus Wisma Atlet dan Hambalang.

“Rotasi di fraksi Partai Demokrat adalah hal yang wajar. Pesan dari partai karena saya presentasi dari partai karena Komisi X DPR RI memiliki anggaran besar. Pak Agus harus bekerja keras. Itu kata Ketua Umum,” kata Agus.

Sumber : METROTVNews

Agus Hermanto Janji tak Halangi Pemanggilan Menpora

Written by osco on . Posted in Berita, DPR RI

Ketua Komisi X DPR Agus Hermanto menyatakan tak akan menghalang-halangi keinginan Komisi Olahraga untuk memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng terkait kasus Hambalang. “Saya tidak akan mengubah acara,” kata Agus Hermanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/5).

Agus Hermanto baru menjabat sebagai Ketua Komisi X DPR, menggantikan rekannya dari Partai Demokrat, Mahyudin. Agus Hermanto mengakui memimpin Komisi X DPR merupakan tugas yang berat.

Agus pernah menjabat Ketua Fraksi Partai Demokrat MPR. Ia legowo menerima jabatan baru. Ia berjanji akan fokus menyelesaikan kasus Wisma Atlet dan Hambalang yang menyeret sejumlah nama di komisinya dan fraksinya. Ia tidak berfikir mengamankan Andi Mallarangeng dari dua kasus tersebut. Andi adalah politikus Partai Demokrat, rekan Agus.

“Kami difokuskan untuk menangani masalah itu. Saya mohon doanya agar saya lebih bisa berhasil,” kata Agus. Apakah Ketua Komisi X yang digeser, Machyudin, dilengserkan karena terjerat kasus Wisma Atlet dan Hambalang? Agus menjawab tidak.

Menurut Agus, rotasi di fraksinya adalah hal yang wajar. “Pesan dari parpol, karena saya representasi parpol. Karena Komisi X anggarannya besar. Pak Agus harus bekerja keras. Itu kata Ketua Umum,” kata Agus.

Sumber : METROTVNews

Dirotasi, Bikin Benny Harman Fokus Jadi Cagub

Written by osco on . Posted in Berita, DPR RI, Pemilihan Kepala Daerah

Benny K Harman membantah dirotasi dari posisi Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat karena namanya disebut-sebut dalam kasus M Nazaruddin. Benny justru bersyukur dirotasi karena bisa membuatnya fokus untuk jadi calon Gubernur Nusa Tenggara Timur, kampung halamannya.

“Saya disebut Nazaruddin kan bukan karena maling. Kapan dia sebut saya maling,” ujarnya di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 24 Mei 2012.

Benny menegaskan dirotasi ke Komisi VI DPR murni karena penyegaran politik yang sedang dilakukan oleh fraksinya. Ia mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengenai rotasi tersebut.

Perpindahan tersebut, kata dia, adalah kebijakan partai, tidak ada keinginan atau permintaan pribadi dari kader. “Fraksi dan anggota dewan begitu masuk dalam fraksi sepenuhnya tunduk kepada kebijakan partai dan pertimbangan partai,” ujarnya.

Benny menilai Gde Pasek Suardika yang mengganti posisinya sangat layak untuk memimpin komisi. “Ia lebih akomodatif, lebih humble kepada mitra. Kalau saya kan orang Timur. Kalau nggak, ya nggak. Kalau salah, ya salah,” katanya.

Benny K Harman yang dirotasi ke Komisi VI DPR kini merasa senang. Dengan rotasi tersebut ia bisa lebih fokus dan leluasa untuk mensosialisasikan diri menjadi calon Gubernur Nusa Tenggara Timur. “Salah satu alasannya itu agar ada keleluasaan untuk saya untuk lebih fokus mensosialisasikan diri di NTT,” katanya.

Apa Benny sudah mendapat restu dari partai untuk maju dalam bursa NTT 1? “Kan harus sosialisasi dulu. Kalau hasilnya bagus, tingkat elektabilitasnya bagus, dan rakyat suka, kenapa tidak,” katanya.

Sumber : VIVANews

Bulan Depan, Demokrat Buka Pendaftaran Caleg

Written by osco on . Posted in Berita, DPR RI

foto

(Saan Mustofa. TEMPO/Imam Sukamto)

Siapa yang berminat jadi politikus dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode tahun 2014-2019? Yang berminat sebaiknya segera bersiap-siap. Sebab Partai Demokrat berencana segera membuka penjaringan calon legislatif (caleg) yang akan duduk di kursi DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. “Bulan depan, kita buka rekrutmen caleg,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa kepada Tempo, Jumat, 11 Mei 2012.

Menurut Saan, saat ini pengurus partai sedang sibuk menyusun dan mempersiapkan mekanisme penjaringan caleg di semua tingkatan, dari pusat hingga daerah. Langkah ini dilakukan menyusul rampungnya Undang-Undang Pemilu beberapa bulan lalu.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2009, partai berlambang Mercy ini akan semakin memperketat persyaratan menjadi caleg, terutama bagi yang bukan kader partai (eksternal). Caleg dari luar partai diharapkan memiliki kemampuan dan pemahaman politik minimal sama dengan kader yang telah menjadi anggota sejak lama.

“Kita ingin caleg eksternal bisa berkontribusi terhadap lembaga dan kinerjanya bagus di DPR,” katanya.

Partai Demokrat, kata Saan, membuka peluang besar bagi semua kader dan nonkader di seluruh Indonesia. Untuk mengisi kursi di DPR, Demokrat akan menjaring sekitar 560 caleg dari semua daerah pemilihan (dapil) sesuai dengan jumlah kursi yang ada di DPR. Sementara untuk daerah, tentunya akan lebih banyak lagi, mengingat ada 33 provinsi dan ratusan kabupaten/kota di Tanah Air.

“Untuk DPRD daerah malah butuh ribuan, rata-rata 60 caleg tiap daerah, jadi butuh hampir 2.000 caleg,” katanya.

Saan berharap, di pemilu mendatang, kemenangan Demokrat lebih dari sebelumnya. Saat ini politikus Demokrat yang duduk di kursi DPR sekitar 24 persen. “Target kita nanti 30 persen,” kata anggota Komisi Hukum DPR ini.

Sumber : TEMPOInteraktif

Demokrat TV

Mars & Himne Partai Demokrat

Copy Protected by Chetans WP-Copyprotect.